Home > Berita Sekolah > DAPODIKMEN – Proses Sinkronisasi database sekolah

DAPODIKMEN – Proses Sinkronisasi database sekolah

up

SERIRIT, SMAN1SERIRIT.sch.id — Berdasarkan berita yang dikutip dari situs Direktorat Jendral Pendidikan Menengah “Berkenaan akan disalurkannya bantuan BSM,BOS,RKB dan bantuan lainnya dari Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (Ditjen Dikmen) diharapkan sekolah untuk secepatnya melakukan input dan sinkron data sekolah masing-masing dengan valid dan benar  ke sistem pendataan ditjen dikmen, seperti Nomor Induk Pegawai (NIP), Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), Nomor Induk Siswa (NIS). Adapun bagi sekolah yang tidak segera melakukan input dan sinkron data ke server pendataan Ditjen Dikmen dimungkinkan untuk penyaluran bantuan BKM,BOS dll akan terlewatkan/terhambat.

Berkenaan dengan pemberitaan tersebut, SMA Negeri 1 Seririt pada Tanggal 30/7/2013 melakukan Finalisasi dan Sinkronisasi data melalui PAS-SMA ke DAPODIKMEN dengan rincian data berupa Data Identitas Sekolah, Data Seluruh Siswa beserta Data PTK. Sikronisasi Data dilakukan di Ruangan ICT Sekolah namun masih ada kendala berupa Sinkronisasi NUPTK Pegawai masih mengalami kendala. NUPTK Pegawai ketika dicek melalui situs PADAMU NEGERI dinyatakan tidak aktif, berdasarkan hal tersebut SMA Negeri 1 Seririt akan segera mengirimkan formulir A03 untuk mengaktifkan NUPTK beserta S07a untuk pendaftaran NUPTK Baru.

Dikonfirmasi melalui Ruang ICT Sekolah, I Made Wikrama yang merupakan Koordinator ICT Sekolah menyatakan, ”Target untuk awal Agustus 2013, Database sekolah diharapkan sudah rampung” dan PTK sudah dapat mengelola NUPTK-nya sendiri. Wikrama juga menambahkan, “Database dapat diakses melalui situs DAPODIKMEN http://203.171.221.242/dapodikmen2013/data.php?data=dt_sekolah&jenjang=SMA&by_npsn=50100412&by_tahun=19″.(yti)

Comments

comments

One comment

Leave a Reply

Scroll To Top
%d bloggers like this: